Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Perusahaan Asuransi Mengurangi Klaim?

Mengapa Perusahaan Asuransi Mengurangi Klaim?

Setelah kecelakaan yang parah, sebagian besar perusahaan asuransi mobil akan mencoba mempercepat dan segera datang dengan tawaran lowball take-it-or-leave-it ke depan pintu Anda. Meskipun taktik murah ini tidak jelas bagi sebagian besar klien mereka, ini adalah praktik yang cukup umum di industri asuransi. Jadi, mengapa perusahaan asuransi merendahkan Anda saat Anda sangat membutuhkannya?



Bagaimana Perusahaan Asuransi Mobil Mencoba Merendahkan Klien Mereka?
Ada beberapa strategi yang dapat dilakukan perusahaan asuransi setelah kecelakaan mobil yang harus Anda perhatikan. Terutama jika tagihan medis yang besar atau kerusakan properti yang mengesankan terlibat, perkirakan mereka akan membanjiri Anda dengan penawaran penyelesaian rendah.

Jika tawaran terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, mungkin memang begitu. Jadi, sebelum Anda menandatangani sesuatu dan memberikan hak Anda, bicarakan dengan pengacara. Juga berhati-hatilah dengan apa yang Anda sampaikan kepada pengatur asuransi karena Anda berisiko merusak kasus Anda.

Tawaran mungkin terlalu rendah, dan Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa perusahaan asuransi tidak memainkan permainan yang adil, seperti:

Meminimalkan cedera Anda

.Yang ini adalah bendera merah besar bahwa perusahaan asuransi mencoba menipu Anda agar menerima tawaran yang tidak adil. Jaga catatan medis dan saksi dekat, dan jangan terlalu ramah dengan perwakilan perusahaan. Jangan meremehkan cedera Anda juga; dan tidak pernah menganggap kesalahan sekecil apapun. Biarkan mereka melakukannya untuk Anda.

Tawaran itu dibuat terlalu cepat

Investigasi klaim asuransi membutuhkan waktu berbulan-bulan jika tidak bertahun-tahun, jadi jangan berharap tawaran penyelesaian yang adil muncul dalam hidup Anda sebelum cedera Anda sepenuhnya dinilai dan kesalahan telah ditetapkan dengan jelas. Jika itu datang terlalu cepat, mereka mungkin mencoba merendahkan Anda. Jangan pernah menandatangani penawaran awal perusahaan asuransi tanpa persetujuan dari pengacara. Anda mungkin melepaskan hak Anda untuk menuntut jika Anda menerima tawaran awal mereka.

Mereka mengabaikan pertanyaan dan kekhawatiran Anda

Jika Anda melihat bahwa tawaran penyelesaian perusahaan asuransi terlalu rendah meskipun Anda membawa bukti yang diperlukan agar mereka dapat menilai kerugian Anda dengan adil, mulailah mengajukan pertanyaan kepada mereka. Jika mereka menolak untuk memberi tahu Anda bagaimana mereka dapat mencapai jumlah yang sedikit itu, kemungkinan besar itu adalah tawaran bola rendah. Jika itu adalah tawaran penyelesaian yang adil, mereka tidak perlu mengelak dari pertanyaan dan kekhawatiran Anda.

Mereka menekan Anda

Jika Anda merasa ada sesuatu yang tidak benar, tetapi mereka terus menekan Anda untuk menerima tawaran, kemungkinan besar mereka mencoba menipu Anda. Beri tahu mereka bahwa Anda perlu waktu untuk memikirkan tawaran mereka. Jika mereka tampaknya tidak memahami bahasa Inggris yang sederhana, hentikan komunikasi dan sewa pengacara.

Mengapa Perusahaan Asuransi Merendahkan Pemegang Polis?

Operator asuransi menawarkan penawaran penyelesaian rendah seperti itu karena alasan sederhana: keuntungan. Banyak perusahaan asuransi sangat peduli dengan keuntungan mereka sehingga mereka akan melakukan apa saja untuk memaksimalkan keuntungan bahkan jika itu berarti kehilangan beberapa klien setia. Sumber utama pendapatan mereka adalah premi dan pasar saham tempat premi tersebut diinvestasikan. Dan mereka melindungi pendapatan itu dengan meminimalkan pembayaran.

Alasan lain perusahaan asuransi tampaknya mencoba merendahkan Anda adalah otomatisasi. Penawaran penyelesaian awal dapat diputuskan oleh komputer yang akan mencocokkan klaim Anda dengan klaim serupa lainnya dan menghitung penawaran. Tanpa masukan manusia, algoritme kemungkinan akan meminimalkan cedera Anda.

Terlebih lagi, perangkat lunak semacam itu biasanya dicurangi untuk kepentingan perusahaan. Sayangnya, banyak operator asuransi besar menggunakan komputer untuk menghitung penawaran pelunasan awal karena banyaknya klaim, jadi perkirakan kesalahan akan menjadi praktik umum.

Alasan lain perusahaan asuransi datang dengan penawaran rendah adalah menghindari keadilan. Jika penyelesaian cukup menggoda bagi Anda untuk menerimanya, tetapi jauh lebih rendah daripada kompensasi yang berhak Anda terima melalui persidangan, perusahaan asuransi yang cerdas akan dapat membunuh dua burung dengan satu batu: melindungi keuntungan mereka dan meyakinkan Anda untuk melepaskan hak Anda untuk menuntut mereka jika penyelesaian terlalu rendah. Jangan pernah menandatangani "Perjanjian Pelepasan" dengan perusahaan asuransi Anda, kecuali Anda ingin melepaskan hak Anda untuk menuntut mereka secara permanen.

Alasan lain perusahaan asuransi merendahkan klien mereka adalah tidak adanya pengacara. Perwakilan perusahaan asuransi sangat yakin bahwa sebagian besar klien mereka tidak akan membawa mereka ke pengadilan karena taktik bola rendah mereka. Dan pasukan orang-orang yang putus asa atau naif secara membabi buta menerima tawaran awal mereka adalah semua bukti yang mereka butuhkan.

Tetapi jika Anda menyewa seorang pengacara, itu adalah pesan yang kuat bahwa Anda serius. Sebuah tim pengacara kecelakaan mobil (lihat tautan untuk lebih jelasnya) paling tahu bagaimana bernegosiasi dengan perusahaan asuransi, bagaimana menghindari taktik murah pengatur asuransi, dan bagaimana mencapai penyelesaian yang adil atas nama Anda. Terlebih lagi, Anda akan melihat bahwa pengacara mendukung Anda, mereka cenderung tidak menggunakan taktik bola rendah mereka.

Kesimpulannya

Perusahaan asuransi merendahkan klien mereka karena berbagai alasan termasuk melindungi keuntungan mereka dan Anda membiarkan mereka lolos begitu saja. Setelah kecelakaan mobil, jika Anda terluka parah atau menderita kerugian besar, pertimbangkan untuk memiliki pengacara kecelakaan mobil di sisi Anda bahkan sebelum berbicara dengan adjuster asuransi.

Ada alasan mengapa perusahaan asuransi memiliki pasukan pengacara di ujung jari mereka: mereka tidak ingin pergi ke pengadilan. Seorang pengacara akan memastikan bahwa Anda mencapai penyelesaian yang adil bahkan sebelum itu terjadi.