Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tips Asuransi Mobil dari Pakar Industri

10 Tips Asuransi Mobil dari Pakar Industri

Asuransi Mobil adalah pembebanan pada hampir semua pengemudi kecuali Anda siap membayar denda yang besar untuk mengemudi tanpa asuransi di jalan raya. Di sebagian besar dunia, asuransi pengemudi diwajibkan oleh hukum.



Meski asuransi mobil merupakan pengeluaran yang paling mahal, orang masih berharap untuk tidak pernah menggunakannya. Tetapi, apakah Anda ingin menggunakannya atau tidak, Anda harus memilikinya.

Namun, jika Anda melakukan sedikit riset dan mengikuti beberapa peretasan, Anda dapat mengubah asuransi mobil menjadi investasi yang berharga. Untuk membantu Anda mengatasi cobaan ini, berikut sepuluh tip dan trik yang direkomendasikan oleh pakar industri.

1 - Periksa Premi Asuransi Mobil Anda yang Diharapkan

Anda tidak boleh membuat kesalahan dengan membeli mobil tanpa mengetahui tingkat asuransi yang diharapkan . Saat Anda mempersempit pilihan mobil Anda, Anda harus memeriksa peringkat asuransi tentatifnya. Ini akan membantu Anda menentukan mobil yang ramah asuransi.

Sebagai aturan dasar, mobil mahal mahal untuk diasuransikan.

2 - Miliki Bukan Menyewa Mobil

Jika Anda berencana membeli mobil dan ingin meminimalkan premi asuransi, pendekatan terbaik adalah memiliki mobil daripada menyewanya.

Ketika Anda menyewa mobil atau meminta pinjaman bank, bukan Anda tetapi bank Anda atau perusahaan yang memiliki mobil yang memutuskan asuransi. Jadi, jika Anda ingin menetapkan aturan, Anda harus memiliki mobil sendiri.

3 - Dapatkan Kutipan Daripada Pembaruan Otomatis

Banyak orang membuat kesalahan dengan memperbarui polis secara otomatis setiap tahun tanpa penyelidikan lebih lanjut.

Sayangnya, industri asuransi tidak memberikan penghargaan kepada pelanggan setianya, dan premi asuransi untuk pelanggan tetap lebih tinggi daripada yang baru.

Lebih baik mendapatkan penawaran sekitar tanggal pembaruan dan melanjutkan dengan perusahaan asuransi Anda hanya jika perusahaan menawarkan harga terbaik.

4 - Dapatkan Polis Asuransi Multi-Mobil Daripada Kebijakan Terpisah

Pengemudi yang memiliki lebih dari satu kendaraan yang terdaftar di satu alamat bisa mendapatkan keuntungan dari polis asuransi mobil ganda . Perusahaan asuransi menawarkan diskon khusus kepada pelanggan yang mengasuransikan lebih dari satu produk dari mereka.

Polis asuransi multi-mobil tidak hanya hemat biaya tetapi juga menyelamatkan Anda dari masalah memperbarui polis yang berbeda.

5 - Bandingkan Beberapa Kutipan sebelum Membeli Polis

Jika ada satu tip yang direkomendasikan oleh setiap ahli asuransi, itu adalah Anda harus mendapatkan banyak penawaran alih-alih hanya mendapatkan satu penawaran dan membelinya. Anda harus mendapatkan setidaknya tiga penawaran dari perusahaan asuransi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda harus membandingkan kutipan dan membeli polis asuransi mobil terbaik yang menawarkan nilai terbaik untuk uang. Polis terbaik tidak berarti polis asuransi mobil termurah, tetapi polis yang hemat biaya, dapat diandalkan, dan memberikan tingkat pertanggungan yang sesuai.

6 - Sesuaikan Deductible Anda

Pengurangan adalah persentase klaim yang Anda bayarkan ketika Anda mengalami kecelakaan. Dalam kebanyakan kasus, perusahaan asuransi hanya membayar persentase yang telah ditetapkan sebelumnya, dan sisa klaim dibayar oleh pengemudi.

Ketika Anda menaikkan deductible Anda, premi asuransi Anda turun. Tapi, jika Anda meningkatkannya terlalu banyak, Anda bisa mendapat masalah pada saat klaim.

7 - Skor Kredit Anda Penting

Menurut pakar asuransi, perusahaan asuransi mobil menjadi faktor dalam skor kredit Anda dalam menentukan premi asuransi Anda. Pengemudi dengan skor kredit yang baik dikenakan biaya yang lebih rendah untuk polis asuransi mobil dibandingkan dengan pengemudi dengan skor kredit rendah.
Jadi, cara Anda menangani keuangan Anda memengaruhi jumlah yang Anda bayarkan untuk polis Anda.

8 - Kurangi Jarak Tempuh Anda

Dipahami bahwa orang mengemudi saat mereka perlu mengemudi. Namun, para ahli asuransi mobil menganggap perlu untuk mendekatkan diri kepada pelanggan tentang dampak jarak tempuh mereka terhadap premi asuransi. Semakin banyak Anda berkendara, semakin besar risiko kecelakaan yang berarti perusahaan asuransi Anda akan menaikkan premi Anda.

Baik itu tentang naik metro ke kantor atau memilih mobil biliar, mengurangi jarak tempuh dapat membantu Anda menurunkan premi asuransi.

9 - Kumpulkan Bonus Tanpa Klaim

Perusahaan asuransi menyukai pengemudi dengan catatan klaim yang bersih. Catatan klaim yang bersih berarti bahwa pengemudi adalah pengemudi yang aman dan berisiko rendah.

Jadi, perusahaan asuransi suka memberi mereka diskon yang bagus. Sebelum mengajukan klaim, Anda harus melihat apakah klaim tersebut diperlukan? Bisakah Anda membayar sendiri untuk perbaikannya? Anda harus mencoba membayar sendiri untuk perbaikan kecil untuk mendapatkan bonus tanpa klaim.

10 - Kendalikan Performa Mengemudi Anda

Ada banyak hal yang hanya ditentukan oleh perusahaan asuransi Anda, dan Anda tidak dapat membantu salah satunya seperti opsi pertanggungan serta syarat dan ketentuan.

Namun, satu hal yang dapat Anda kendalikan tentang profil risiko Anda dalam polis asuransi mobil adalah performa mengemudi Anda. Pengemudi yang baik diberi hadiah diskon khusus dan premi yang lebih rendah.